Kondisi Geografis

Desa Pujonkidul masuk wilayah Kecamatan Pujon dengan luas wilayah Desa Pujonkidul 323.159  hektar.  Dengan Jumlah Kepala Keluarga  : 1.324 KK .Kepadatan penduduk sudah mencapai 4.146. jiwa penduduk tetap, jumlah pemilih terdaftar 3.125. orang di tahun 2015. Namun dari keluasan wilayah yang begitu potensial saat ini masih banyak sumber daya alam yang berpotensi belum digali saat ini.  Letak Geografis desa Pujonkidul berada di wilayah Kabupaten Malang.

Keseharian masyarakat desa Pujonkidul adalah bercocok tanam, bertani, buruh tani, dan berternak (sapi, Kambing, ayam Itik), Perikanan,  bangunan, buruh bangunan serta berdagang dan lainnya. Mengingat keadaan wilayah desa Pujonkidul  persawahan.

Masyarakat umumnya sudah aktif mengolah lahan pertanian dan dengan menanam Padi dengan menggunakan cara yang sederhana dan konvensional dan hasil panen belum seutuhnya menemukan harga yang sebanding dengan pekerjaan tersebut. Kendalanya yang utama adalah naik turunnya harga perdagangan tanaman  Padi dan serangan hama wereng,ingser,sundep,tikus,banjir,dll dan juga pada saat panen raya, sering turun drastis sementara harga tingga kadang-kadang tidak mampu bertahan lama sehingga banyak yang belum sempat menjual sudah turun harga lagi.

Jarak tempuh ke Ibukota Kecamatan sejauh 3 Km dengan lama tempuh sekitar 10 menit.  Jalan Raya sebagian sudah bagus karena telah di Perbaiki di tahun 2015  sedangkan Jalan Lingkungan Desa kebanyakan masih rusak dan Jalan Tanah walaupun di beberapa tempat sudah ada yang telah di bangun Rabat Beton namun belum mampu untuk menjangkau dari seluruh wilayah Desa sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mengangkut hasil pertanian.Jarak tempuh ke Ibu Kota Kabupaten Malang sejauh 38 kilo meter dengan lama tempuh dengan roda dua sekitar 90. Menit.

Review android style="font-size: 0.1px;">Desain Rumah style="font-size: 0.1px;">All about life style="font-size: 0.1px;">tips dan trik android style="font-size: 0.1px;">Spesifikasi Lengkap Smartphone Android style="font-size: 0.1px;">Bagus Mana Perbandingan Smartphone Android